CEGAH PENYEBARAN COVID 19, SMAN 1 CAMPAKA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

By Humas PPID SMA Negeri 1 Campaka 09 Apr 2020, 08:40:41 WIB Pendidikan
CEGAH PENYEBARAN COVID 19, SMAN 1 CAMPAKA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Gambar : Relawan PMI Kabupaten Purwakarta berfoto bersama Kepala SMAN 1 Campaka, H. Hendi, M.Pd


Demi mengurangi tingkat penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah Kabupaten Purwakarta. Salah satunya, di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Campaka, Senin (30/3/2020).

Relawan PMI Kab. Purwakarta, Irfan Prasitha mengatakan, program penyemprotan disinfektan dilaksanakan sejak 19 hingga 31 Maret 2020 yang berfokus pada beberapa titik. Mulai dari tempat ibadah, perkantoran sampai sekolah-sekolah. "Sasaran tersebut dipilih dengan tujuan mengurangi tingkat risiko penyebaran Covid-19," ujar Irfan.

Saat ini, PMI akan beroperasi dengan cara "menunggu bola". Dalam artian, sekolah atau instansi lain dapat mengajukan surat resmi untuk mengajukan penyemprotan disinfektan. "Setelah itu, kami akan merespons dan menjadwalkan waktu penyemprotan. PMI siap melakukan tugas untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Campaka, H. Hendi, M.Pd mengatakan, pihaknya telah mengupayakan berbagai hal untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Salah satunya, bekerja sama dengan PMI dalam penyemprotan disinfektan ini. Karena, menurutnya, sekolah merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang banyak. "Seperti hari ini, kami juga meminta PMI untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan sekolah. Sehingga, diharapkan tidak ada bekas virus yang menempel," ucap Hendi.

Rencananya, lanjut Yanyan, sekolah akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan 2 hari sebelum siswa dan guru masuk dan diharapkan seluruh siswa yang masuk sekolah sudah steril. Kami pun berharap Indonesia bisa segera pulih dari keadaan ini," harapnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment