DISDIK JABAR IMBAU CALON PESERTA DIDIK PILIH JALUR PPDB 2019 DENGAN MATANG

By Humas PPID SMA Negeri 1 Campaka 24 Mei 2019, 13:28:11 WIB Pendidikan
DISDIK JABAR IMBAU CALON PESERTA DIDIK PILIH JALUR PPDB  2019 DENGAN MATANG

Gambar : Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Campaka, Joni Purwanto saat Memaparkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan PPDB di SMPN 2 Campaka.


 Tim Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 Jawa Barat, Dian Peniasiani mengimbau calon peserta didik agar memilih jalur pendaftaran PPDB 2019 dengan matang.

"Siswa harus berdiskusi dengan orang tua untuk memilih jalur PPDB. Harus tahu di mana kelebihan siswa dengan mempertimbangkan jarak rumah ke sekolah, hasil nilai ujian nasional ataupun prestasi lainnya yang telah diraih," ujarnya dalam gelar wicara "Pemaparan PPDB 2019" yang disiarkan phiradio.net, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Jumat (17/5/2019).

Dian menegaskan, perencanaan memilih jalur menjadi penting sebab berkas pendaftaran tak bisa ditarik, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. "Berkas tidak bisa dicabut. Jika tidak diterima di pilihan pertama, otomatis dialihkan ke pilihan dua dan tiga," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Dian, peran orang tua menjadi penting guna mendampingi anak serta diharuskan memahami petunjuk teknis PPDB tahun ini.

Selain itu, tambah Dian, bagi calon peserta didik yang memilih sekolah menengah atas (SMA), diwajibkan memilih tiga pilihan sekolah yang terdiri dari dua zonasi berbeda. "Jika di pilihan pertama memilih zonasi sesuai tempat tinggal maka di pilihan dua atau tiga bisa mengambil sekolah di luar zonasi," tambahnya.

Dian menjelaskan, kebijakan pilihan sekolah ketiga bertujuan untuk menyalurkan jika siswa tidak diterima di pilihan pertama dan kedua. "Kita antisipasi karena ketika masih ada kuota kosong di sekolah pilihan ketiga maka siswa otomatis masuk ke sekolah tersebut," jelasnya.***

Source : Nizar Fadilah/DISDIKPROVJABAR




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment