DISDIK JABAR SIAP GELAR PPDB SMA TAHUN 2020

By Humas PPID SMA Negeri 1 Campaka 03 Jun 2020, 08:31:59 WIB Pendidikan
DISDIK JABAR SIAP GELAR PPDB SMA TAHUN 2020

Gambar : Kadisdik Jabar, Dewi Sartika (Fauzan Kesuma-Disdik Jabar)


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika membuka secara resmi informasi PPDB di Gedung Sate, Kota Bandung.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pendaftaran diyakini lebih mudah karena dilakukan sepenuhnya dalam jaringan (online) serta dibuka dalam dua tahap, yakni pada 8-12 Juni dan 25 Juni hingga 1 Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika menjelaskan, berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB pada SMA, SMK, dan SLB Tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat, PPDB jenjang SMA terbagi menjadi empat jalur, yakni jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi.

Kadisdik mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai hal dalam menggelar PPDB sekarang. Salah satunya, dengan memperkuat jaringan teknologi informasi (TI) yang selama ini sering menjadi pemicu persoalan.

Untuk sosialisasi PPDB dilakukan melalui website PPDB 2020, https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id dan http://disdik.jabarprov.go.id serta media sosial resmi Disdik Jabar dan SMA Negeri 1 Campaka

Kadisdik berharap, semua pihak bisa mendukung PPDB secara normatif agar pelaksanaannya sesuai aturan yang berlaku.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment