FEBRIANSYAH : INDONESIA MAJU HARUS PERANGI KORUPSI

By Kominfo IT SMAN 1 Campaka 08 Okt 2019, 08:52:59 WIB Siswa
FEBRIANSYAH : INDONESIA MAJU HARUS PERANGI KORUPSI

Gambar : Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Campaka, Febriansyah.


Masa depan Indonesia ini ada di tangan generasi muda, generasi muda merupakan agen perubahan (agent of change) karena generasi muda sebagai penentu perkembangan ataupun kemunduran suatu bangsa dan negara, namun kenyataannya beberapa kasus korupsi yang melanda bangsa Indonesia melibatkan anak muda.

Korupsi di Indonesia sudah dipandang sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). Berdasarkan survey Badan Pengawas Korupsi Dunia,Transparancy International (TI) tahun 2013 Indonesia menempati urutan 114 negara terkorup di dunia dari 175 negara dengan indeks persepsi 32.
Korupsi seperti telah menjadi way of life di Indonesia, apalagi virus korupsi telah menggerogoti generasi muda.

Salah satu solusinya adalah menerapkan pemahaman melalui Pendidikan Karakter Anti Korupsi di sekolah, selama ini upaya pemberantasan korupsi hanya fokus pada upaya menindak para koruptor (upaya represif), tetapi sedikit sekali perhatian pada upaya pencegahan korupsi (upaya preventif).

Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Campaka, Febriansyah mengatakan dirinya mendukung penuh adanya Pendidikan Anti Korupsi yang diterapkan di sekolah sekolah nantinya.

"Harus segera, karena adanya pendidikan anti korupsi ini terutama di sekolah,diharapkan bisa menempa beberapa kesalahan dan meminimalisir kejadian kejadian korupsi secara besar besaran kalo misalnya sejak diri para siswa sudah dibekali dengan pendidikan karakter jujur anti korupsi" ucapnya.

(Humas PPID SMAN 1 Campaka)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment