KONSEP PENDIDIKAN MULTIPLE INTELEGENSI

By Humas PPID SMA Negeri 1 Campaka 26 Jan 2019, 19:18:48 WIB Pendidikan
KONSEP PENDIDIKAN MULTIPLE INTELEGENSI

Gambar : Siswi SMAN 1 Campaka sedang Memanen Padi di Kavling Pertanian


 Setiap sekolah memiliki upaya sendiri untuk melakukan pembinaan mental dan karakter siswa siswi.

Seperti yang dilakukan SMAN 1 Campaka Purwakarta. Sekolah ini memiliki program untuk menggembleng mental siswa dengan tajuk kontek multiple intelegensi

Kepala SMAN 1 Campaka, Nur Aisah Jamil, mengatakan, melalui program kontek multiple intelegensi, pihaknya memiliki visi agar siswa bisa meraih kecerdasan dalam aspek apapun.

“Kami ingin mereka memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Salah satu upaya kami yaitu dalam bidang pertanian. Siswa-siswa diajak untuk belajar bercocok tanam mulai dari awal sampai akhir, mulai dari menanam sampai menjual hasil panennya,” ujar Nur, di ruang kerjanya, Kamis (25/1/2019).

“Banyak karya anak-anak di bidang pertanian. Salah satunya ada kangkung. Mereka menanam, memupuk, lalu hasil panennya mereka jual. Para siswa diharapkan memiliki motivasi untuk berwirausaha,” tambahnya.

Dikatakannya, program yang dterapkan sekolah jadi tradisi siswa-siswi agar bisa menyatukan dirinya dengan lingkungan. Sehingga kebiasaan mereka nanti akan membentuk karakter yang baik dalam kehidupan di masyarakat.

“Kami ingin memberikan motivasi untuk siswa-siswi di SMA N 1 Campaka. Sehingga, mereka memiliki pola fikir yang dapat menumbuhkan kecerdasan emosional dan spiritual serta memupuk rasa tanggungjawab,” ujarnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment