PALANG MERAH REMAJA SMA NEGERI 1 CAMPAKA GELAR PELATIHAN KADER P3K

By Humas PPID SMA Negeri 1 Campaka 04 Feb 2020, 08:07:50 WIB Siswa
PALANG MERAH REMAJA SMA NEGERI 1 CAMPAKA GELAR PELATIHAN KADER P3K

Gambar : Siswi SMAN 1 Campaka melakukan Pelatihan Kader P3K


Puluhan siswa yang tergabung dalam perwakilan masing masing kelas mengikuti Kegiatan Pelatihan Kader P3K yang dibuka oleh Ibu Kepala, Waka Kesiswaan dan Pembina PMR SMAN 1 Campaka, Kamis (30/1).
.
.
Ibu Ety Sukaetini, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan pelatihan P3K ini untuk meningkatkan pengetahuan, pengertian dan pemahaman mengenai pelaksanaan P3K di sekolah dan juga meningkatkan keterampilan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap penyakit mendadak dan kecelakaan.

Wilda, salah satu kader PMR di SMAN 1 Campaka mengatakan bahwa dalam materi Pelatihan Kader Kesehatan Bagi Remaja menjelaskan bagaimana prosedur Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang sebenarnya.

"Hal ini juga membuat kami antusias mengikutinya dan apa yang kami dapatkan hari ini akan disampaikan kepada semua teman kami di kelas, bahwa tidak semua orang yang kecelakaan bisa diangkat begitu saja, karena hal ini bisa saja memperburuk kondisi seorang yang mengalami kecelakaan, untuk itu kita berikan juga materi P3K ini,” Ujar Wilda

Ditempat terpisah Pembina PMR SMAN 1 Campaka, Sri Rejeki, S.Ag mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Bagi Remaja ini.

Beliau menyampaikan dengan adanya Ekskul PMR dan diselenggarakan nya kegiatan ini diharapkan permasalahan yang ada di kalangan remaja dapat dipecahkan dikalangan mereka sendiri.

"Terutama disaat ada remaja yang membutuhkan pertolongan pertama dan pelayanan kesehatan, maka Kader PMR harus selalu siap dan segera membantu atau menolongnya melalui pendekatan sesama remaja atau teman sebaya, ” Pungkas Sri.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment