PERTAMA KALI, PENILAIAN AKHIR TAHUN DILAKSANAKAN SECARA DARING

By Humas PPID SMA Negeri 1 Campaka 12 Jun 2020, 15:36:09 WIB Pendidikan
PERTAMA KALI, PENILAIAN AKHIR TAHUN DILAKSANAKAN SECARA DARING

Gambar : Siswa SMAN 1 Campaka saat mengikuti PAT dari rumah masing-masing (Naufal Ridwan)


Sesuai Surat Edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Corona Virus Disease (COVID- 19) SMAN 1 Campaka menggelar Penialaian Akhir Tahun (PAT) secara daring yang dilaksanakan di rumah masing-masing pada 03 hingga 10 Juni 2020.

Saat ditemui, Wakil Kepala SMAN Campaka bidang Kurikulum Neti Hernawati, S.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan PAT kali ini dirasakan berbeda, pasalnya siswa melaksanakan nya dari rumah masing masing.

"Tentu bapak kami dan tim berusaha mempersiapkan ini secara matang agar dapat meminimalisir kendala yang ada nanti nya juga kami terus melakukan komunikasi dan sosialisasi jarak jauh dengan orang tua dan siswa terkait pelaksanaan PAT secara daring ini" tuturnya.

Pada saat setelah pelaksanaan US secara Online berlangsung beragam respon suka dan duka dari siswa pun muncul, salah satu nya datang dari Siti Shafira.

Siswi yang saat ini duduk di kelas XI IPA 3 mengatakan bahwa Pelaksanaan PAT dari rumah ini merupakan hal baru yang belum pernah dialami nya.

" Tentu sedih pastinya PAT tahun ini dilaksanakan dari rumah dan juga pengalaman pertama dapat melaksanakan Ujian secara Online " ungkapnya.

Hal senada juga di respon Muhammad Jainal, dirinya merasa langkah yang dilakukan oleh Pemerintah terkait Pelaksanaan PAT secara Online ini tepat.

" Sangat tepat dalam kondisi saat ini saya mendapatkan waktu bersama orang tua untuk mempersiapkan Ujian ini secara matang, walau pada pelaksanaan terdapat beberapa kendala  tapi semoga kedepan dapat di sempurnakan "
pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment