SARAH AGUSTIN LUAPKAN PERJUANGAN GURU LEWAT PUISI

By Kominfo IT SMAN 1 Campaka 28 Nov 2019, 08:26:37 WIB Siswa
SARAH AGUSTIN LUAPKAN PERJUANGAN GURU LEWAT PUISI

Guru merupakan profesi yang mulia, pengabdian yang tak kenal pamrih melahirkan manusia yang terdidik, kritis, kompeten, bermoral dan
beretika. Banyak orang yang sukses berkat “polesan” guru. Guru dikatakan sukses apabila sukses mengantarkan anak didiknya sukses di dunia maupun akhirat. Ibarat lilin yang terus menyala guru menerangi lingkungannya dengan cahaya pengabdian.

Walaupun terbakar dan meleleh nyala lilin tetap menerangi, analogi yang tepat menggambarkan pengorbanan dan perjuangan guru untuk mendidik siswanya agar menjadi orang yang sukses kelak.

Dalam momentum Peringatan Hari Guru 25 November yang lalu, Sarah Agustin salah satu siswi SMAN 1 Campaka yang kini duduk di bangku kelas XI IPA ini tampil memukau membacakan puisi saat opening ceremony berlangsung. diiringi instrumen musik Hymne Guru para siswa dan guru yang hadir pun larut dalam suasana haru tersebut

Dirinya menuturkan bahwa puisi yang ia bacakan tadi merupakan ekspresi kecintaan nya tentang perjuangan seorang guru dalam mengabdi.

" Di peringatan Hari Guru ini saya berharap agar bapak dan ibu guru tetap semangat dan tak kenal lelah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa walau kadang kami selaku siswa belum bisa menjadi apa yang bapak dan ibu harapkan, tapi percayalah kelak dikemudian hari kami akan menjadi apa yang bapak dan ibu inginkan " pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment