SELAMAT! 7 SISWA TERBAIK SMAN 1 CAMPAKA LOLOS SNMPTN

By Kominfo IT SMAN 1 Campaka 23 Mar 2019, 08:40:06 WIB Pendidikan
SELAMAT! 7 SISWA TERBAIK SMAN 1 CAMPAKA LOLOS SNMPTN

Gambar : Siswa dan siswi SMAN 1 Campaka yang masuk PTN dalam jalur SNMPTN


 Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan pada Jumat (22/3) pukul 13.00 WIB. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis sebanyak 92.331 siswa lulus seleksi pada 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari total pendaftar 478.608 siswa.

"Dari jumlah yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 tersebut termasuk 26.217 siswa dari peserta bidik misi," kata Ketua LTMPT, Ravik Karsidi di Kantor Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Jumat (22/3).

Ia mengatakan, hasil pengumuman SNMPTN 2019 dapat diketahui melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id. Caranya, peserta memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir peserta SNMPTN.

Ravik melanjutkan, kepada peserta yang lulus SNMPTN 2019 wajib hadir pada saat registrasi atau daftar ulang pada waktu dan tempat sesuai dengan ketentuan masing-masing PTN. Informasi tersebut bisa dilihat di masing-masing laman PTN terkait.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN 2019 akan dinyatakan diterima di PTN yang bersangkatan dengan memenuhi ketentuan, pertama adalah lolos verifikasi data akademik. Hal yang diperiksa adalah rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) dan persyaratan lain yang akan dilaksanakan oleh PTN terkait.

Khusus SMAN 1 Campaka, 7 Orang siswa/i berhasil masuk PTN dalam jalur SNMPTN, diantaranya :
1. Salma Setia Gustin (UNSIKA - Hukum)
2. Yessica Nur Ameilia (UPI Purwakarta - Sistem Informasi)
3. Fifin Nur Zein (UIN Bandung - Psikologi)
4. M. Raksa Resturulloh (Institut Teknologi Sumatera - Geofisika)
5. Hapsari Sekarmanah (UIN Bandung - Kimia)
6. Dewi Nuryana F (UIN Jakarta - Kimia)
7. Roro Ayu Anggraeni (UNSIKA - Agroteknologi)
 

Selain itu, bagi peserta bidikmisi harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi. Data dilihat melalui dokumen dan atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.

Bagi peserta SNMPTN yang telah dinyatakan lulus tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN. Ravik juga mengatakan para peserta yang tidak lulus SNMPTN 2019, masih mendapat kesempatan untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I yang akan ditutup pada Ahad (24/3).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment