SMAN 1 CAMPAKA TERPAKAN MERDEKA BELAJAR BERBAHASA

By Humas PPID SMA Negeri 1 Campaka 28 Jan 2020, 09:32:21 WIB Pendidikan
SMAN 1 CAMPAKA TERPAKAN MERDEKA BELAJAR BERBAHASA

Gambar : Ibu Ati Suryati, S.Pd ketika menyampaikan teknik speaking dalam berbahasa Inggris (Naufal Ridwan)


Suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) kelas XI IPA 1 khususnya pada mata pelajaran Sastra Inggris berbeda dari hari biasanya, nampak seluruh siswa beranjak ke luar ruangan kelas untuk berkumpul di pelataran Panggung Seni dan mendapat giliran sesuai absen untuk melakukan "singing" layaknya seorang penyanyi dihadapan seluruh teman kelas nya.

Ibu Ati Suryati, S.Pd selaku Guru mata pelajaran tersebut nampak serius mendengarkan sambil sesekali mencatat apa saja yang harus diperbaiki oleh siswa yang tampil saat itu, begitupun dengan seluruh teman nya yang juga nampak serius menyaksikan dan memperhatikan lirik demi lirik yang dinyanyikan.

Mutiara Az Zahra, salah satu siswi di kelas tersebut menuturkan bahwa ia dan teman teman nya sangat senang dengan konsep pembelajaran yang baru mereka lakukan, menurutnya, belajar diluar kelas seperti ini membuat dirinya bisa lebih bebas berekspresi dan melatih percaya diri saat mendapat giliran tampil.

Hal senada juga disampaikan ibu Ati, menurutnya guru dan siswa harus bekerja sama dalam meningkatkan kompetensi, dimulai dari pengembangan dan peningkatan kompetensi guru. Kemudian, pelaksanaan pembelajaran yang menumbuhkan kreativitas dan inovasi peserta didik hingga pengembangan potensi peserta didik. .


"Sedangkan bagi siswa, mereka mempunyai kebebasan belajar yang sesuai gaya belajarnya. Mereka juga diberi kesempatan untuk mengembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment